Rabu, 15 April 2020

Ibadah nyaman dengan menggunakan Mukena berbahan Rayon

Apa itu bahan Rayon?
Secara sekilas, kain rayon sangat mirip sekali dengan kain katun. Jika katun teksturnya lebih “bertekstur”, sedang rayon agak sedikit licin dan halus. Dengan tekstur yang halus dan lembut, keistimewaan kain rayon adalah dingin saat dikenakan. Jadi sangat cocok untuk iklim tropis seperti di indonesia yang cenderung berhawa panas. Kain rayon menyerap keringat dengan baik dan tidak membuat pemakainya kegerahan oleh meningkatnya suhu tubuh.

Bahan Pembuatan Kain Rayon

Secara umum, ada 2 (dua) kategori utama dalam pembuatan kain yaitu dibuat dari bahan serat alami dan serat buatan. Serat alami dibuat dari bahan yang ada pada tumbuhan atau binatang. Seperti kain katun dari bahan kapas, kain wool dari bulu domba dan kain Sutera dari kepompong ulat sutera. Sedangkan serat buatan atau sintetis, semata-mata dibuat dari proses senyawa kimia.
Bahan kain rayon basisnya adalah serat alam, dibuat dari selulosa pulp kayu. Dan bahan kayu yang paling banyak digunakan adalah berasal dari pohon pinus dan cemara. Meski basisnya adalah serat alam, tetapi kain rayon saat ini sudah berkembang sedemikian jauh proses pembuatanya.
Serat yang jadi bahan untuk benang kain rayon berasal dari polimer organik, ada regenerasi proses kimiawi dalam pembuatanya, sehingga serat rayon tidak bisa digolongkan sebagai serat sintetis atau serat alami. Maka nama baru disematkan pada rayon, yaitu serat semi sintetis.
Sebagaimana dijelaskan sebelumnya diatas tentang tekstur bahan rayon, kain ini dikenal memiliki daya serap yang sangat baik. Begitu lembut di kulit, sangat nyaman ketika dijadikan bahan pakaian. Mengingat bahan rayon memiliki daya serap yang baik maka proses pewarnaan kain rayon terbilang nisbi mudah dibandingkan dengan bahan lainnya.
Dengan daya serap yang baik pula, menjadikan dye pewarna mudah teraplikasi secara sempurna pada serat-seratnya. Maka warna yang tampil pada bahan rayon relatif terlihat cerah dan tajam. Bahkan jika dibandingkan denga kain katun.
Mukena Rayon Premium Mukena Bahan Rayon Adem Best Quality - Biru ...

TERLARIS!!!- COD (BAYAR DITEMPAT) mukena dewasa MUKENA BALI mukena ...

Mukena 08 MUNIRA Bahan Rayon Premium











Harga : 500.000
Bahan : Sutra Premiun
Ukuran : XXL

Pemesanan ke via :
Wa 081222469470
Ig : Nisasfashion
Blog : Nisasfashion.blogspot.com
Fb : Nisasfashion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bukit Jelungga Desa Jihing Kab.Sukamara

  Destinasi Bukit Jelungga Desa Jihing Kab.Sukamara Panorama Alam yang Indah Hal utama yang ditawarkan oleh tempat wisata satu ini adala...